Lagu SNSD ‘The Boys’ adalah hasil PLAGIAT??

Setelah meluncurkan album ketiga yang bertajuk ‘The Boys’ Rabu (19/10/2011), Girls’ Generation alias SNSD malah diterpa kabar tak sedap. Ada apa?

Ternyata title track dari album yang diluncurkan di Korea dan Amerika itu dituduh sebagai hasil plagiat. Berita ini muncul pertama kali dari komunitas 2CH (Two Channel).

Komunitas tersebut mulai membahas lagu ‘The Boys’ sebagai hasil plagiat hanya satu jam setelah dirilis. Mereka mengklaim bahwa lagu ‘The Boys’ mirip dengan soundtrack dari film animasi ‘Macross Frontier’ yang berjudul ‘Pink Monsoon’ dari penyanyi Sheryl Nome.

Kontroversi pun muncul karena jika didengar secara utuh, kedua lagu itu berbeda. Ditambah lagi 2CH merupakan komunitas online antikorea. Jepang memang sedang mengalami krisis di dunia hiburan dengan tergesernya musik Jepang oleh KPop.

Lagipula ‘The Boys’ ialah hasil karya produser Amerika ternama Teddy Riley yang pernah bekerja sama dengan Michael Jackson dan artis beken Amerika lain. Mungkinkah Teddy Riley plagiat?

43 responses

  1. Anyeong haseo…. taeyeon imnida
    Aku tidak terima apabila SNSD, kelompok girlband terkenal di korea itu diberitakan telah memplagiat lagu orang lain. itu tidak mungkin. siapakah orang yang telah memfitnahnya??? aku tidak akan memaafkannya sebelum berita ini hilang dari public…..

  2. gag mgkn bgt lagh scara teddy si pncipta tuegh org yg trknal bgt,,,mgkn ada yg mw jthn snsd x,,,sbr2 snsd,,gmn pn qt ttp dkung snsd

  3. aku sone . aku suka yoona snsd . walaupun aku sone tapi aku nggak suka band indonesia diplagiatkan . aku sebagai anak indonesia tidak terima seperti itu . band indonesia hanya terinspirasi oleh gaya band korea atau jepang . Lagi pula snsd juga terINSPIRASI (aku bukan berkata plagiat) gb morning musume dari jepang :) Jadi , jika kita tidak tau apa arti PLAGIAT , daripada menghina orang lebih baik gunakan kata INSPIRASI supaya lebih sopan :) banyak juga yang bilang chibi (gb asal indonesia) yang meniru snsd . Kalo kalian ingin tau dimana snsd terINSPIRASI , coba kalian liat website atau apalah yang anti snsd , Akan dijelaskan dimana letak snsd terINSPIRASI . Barusan aku baca tuh :D yuk sama-sama kita hormatin band indonesia maupun luar negeri :*
    I’M SONE , TWIBI , SF , BELIEBERS , SELENATORS , GREYSONATOR :* :*

    • Gue udah liat, dan menurut gue artikelnya itu maksa banget…contoh..ada point yang menampilkan baju ala sailor (yg di pke d single “Genie”) artikel itu nulis SNSD plagiat style dari girlband (klo gak salah itu girlband jepang),pdahal setau gue malah girlband itu yg copy paste..malah sudah heboh di jejaring sosial…trus dia bilang katanya SNSD itu tiru gaya ariel princess dan spiderman..apa meniru tokoh dongeng itu bisa dibilang plagiat??Babo…

  4. sumpah deh maksa banget -_-” WASH? anti itu yang harus di wash =D pose spiderman itu kan gak cuma sunny yang make =)) model amerika aja juga ada posenya kayak gitu =)) jadi suster ngesot juga plagiat ariel princess?? =)) maksa banget sumpah !! =)) =))

Comment guys ;D

